8 Desember 2021

H-7 Jamnas VW ke-50 Panpel Rakor Final di Cibubur

Jakarta, mediaforwarnews.com – H-7 Jambore Nasional ke-50 Volkswagen Indonesia Association (Jamnas ke-50 VIA) panitia pelaksana dari seluruh Klub Wolksawagen (VW) se-Jabodetabekban melakukan rapat koordinasi akhir di Kempi 5 Buperta-Cibubur sekaligus melakukan simulasi terhadap petugas lapangan di pos masing-masing, Sabtu, (21/9/2019).

Klub VW se-Jabodetabekban ini siap melaksanakan Jambore Nasional ke-50 Volkswagen Indonesia Assoiation yang akan digelar di Bumi Perkemahan Buperta Cibubur, Jakarta Timur, selama tiga hari pada 27-29 September 2019.

Hadir dalam kepanitiaan tersebut adalah kolaborasi dari beberapa klub dan komunitas VW di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Banten (Jabodetabekban).

Korwil Jabodetabekban ini memiliki 12 klub seperti Volkswagen Van Club (VVC), Volkswagen Beetle Club (VBC), Bogor Volkswagen Club (BVC), Frogs & Bread Volkswagen Club (FBVC), Independence Volkswagen Society (IVS), Volkswagen Collectible 13 (VC13), Bus Club Indonesia (BCI), Volkswagen Racing Association (VRA), Volkswagen Bekasi (VWB), Volkswagen Tangerang (VOLTA), Keluarga Volkswagen Banten (KVB) dan Klub Volkswagen Depok (KVD).

 

Menurut Ketua Panitia Jamnas ke-50, Didit Soedarto, “Rapat koordinasi akhir ini sudah 90 % panitia hadir semuaya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang hadir, karena hal itu dapat meringankan beban kita bersama, terutama saya untuk menjalankan kegiatan Jamnas ini,” ujar Didit.

Lebih lanjut, “Jamnas 2019 ini merupakan yang ke-50 kalinya, dan perhelatan emas bagi VIA dalam mempersatukan beragam klub, komunitas dan privateer pecinta VW klasik yang terus eksis di bumi Indonesia,” terang Didit.

Para pecinta kendaraan pabrikan Jerman Volkswagen (VW) klasik di Indonesia akan hadir di acara kumpul bareng Jambore Nasional VW Indonesia yang akan digelar di Buperta-Cibubur-Jakarta nanti.

Sebelumnya Ketua Umum Volkswagen Indonesia Association Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna mengatakan bahwa, Jamnas ke-50 ini bukan hanya untuk kumpul bagi para VW-ers saja, tapi yang datang bisa juga dari perorangan, klub dan komunitas bagi seluruh pecinta dunia klasik dan antik, baik itu mobil, motor dan komunitas hobi lainnya. Kita ikut mendorong mereka untuk lebih peka terhadap kegiatan sosial dan berkegiatan charity bersama. Untuk itu, Jamnas VW kali ini dibingkai dengan menegaskan prinsip “bersatu-bersaudara,” jelasnya.

Didit kembali menegaskan bahwa, Jamnas VIA Emas ke-50 yang berlabel ‘VolkWOWgen’ ini mengusung tema ‘Bersatu-Bersaudara’ untuk menguatkan akar dan rasa persatuan di kalangan penggemar VW khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Acara Jamnas VW ke-50 juga akan diisi dengan beberapa kegiatan sosial dan lomba-lomba seperti donor darah, santunan anak yatim, aeromodeling, drone exhibition, dyno test, lomba slalom, lomba e-game online, lomba fotografi.

Selain itu juga akan digelar acara utama, yang terdiri dari kontes kendaraan indoor (tenda) dan out door, kemudian displai, bursa VW, bursa spare parts, merchandise, food truck, festival kuliner, pergelaran seni budaya Betawi, aneka permainan, sarasehan VW Indonesia, camping keluarga,program lingkungan untuk mengurangi sampah plastik dan lomba antar klub dan komunitas VW.

Panitia Jamnas VIA ke-50 ini menargetkan 4.000 anggota yang akan hadir bersama 2.000 unit mobil VW dari berbagai jenis dan tahun pembuatan dari seluruh penjuru Nusantara. (Ida)

Tinggalkan Balasan