Jumat, April 26, 2024
BerandaKOTA DEPOKOrganisasi dan Komunitas Wartawan Depok Gelar Puncak Acara HPN 2021

Organisasi dan Komunitas Wartawan Depok Gelar Puncak Acara HPN 2021

Depok, mediaforwardnews.com – Para wartawan yang tergabung dari berbagai Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok menggelar puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) di gedung Balai Rakyat Depok 2 Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Rabu (17/3/2021).

Peringatan puncak acara HPN 2021 tersebut dilaksankan oleh sejumlah organisasi dan komunitas wartawan di Kota Depok yang diantaranya adalah PWI, HIPSI, KWRI, PWRI, IPJI, KOGAWAD, DMC, MPD, PWD, FORWARD dan Sekber Wartawan Kota Depok.

Tema dalam acara peringatan HPN 2021 adalah Bangkit dari Pandemi, Depok Gerbang Pemulihan Ekonomi dan Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Ketua Panitia HPN 2021 Tingkat Kota Depok, Maulana Said mengatakan dalam memperingati HPN 2021 Tingkat Kota Depok ini hanya mengundang para pengurus komunitas wartawan. Undangan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung acara hanya untuk 50 orang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam puncak acara HPN tersebut diantaranya adalah Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Huartono, Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono, Pakar Hukum Dewan Pers Kamsul Hasan, Pihak Polres Metro Depok, Kodim 0508 Depok, Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmat, Pimpinan Umum Depok Pembaharuan H Acep Azhari dan General Manager PT Mahardhika General Bisnis Kasno.

Dalam kesempat yang sama Ketua Penasehat HPN 2021 tingkat Kota Depok, Jhoni Kelmanutu menuturkan bahwa dengan memperingatan HPN yang setiap tahunnya diselenggarakan ini dapat menjadikan insan pers yang profesional serta mencerdaskan dan menjadi agen utama perubahan di segala lini.

“Saya mengajak para insan pers yang bertugas di Kota Depok turut serta mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota Depok. Pers jangan pernah mati menebar kritis untuk kebaikan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Acara peringatan di masa pandemi Covid-19 ini tentunya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Karena undangan terbatas hanya dihadiri jajaran pengurus organisasi pers, unsur pimpinan Forkopimda Depok.

Sementara di sela-sela acara, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono atau biasa dipanggil IBH mengatakan Pemkot Depok tidak memiliki program seratus hari namun punya program cepat yang akan diumumkan oleh Wali Kota Depok.

“Seperti target pembuatan lubang biopori sebanyak seratus ribu. Pembuatan lubang biopori dan penataan trotoar yang menjadi quick program (pelayan cepat), penataan separator sepanjang jalan Margonda yang menjadi target kami,” imbuh Imam.

Imam juga mengatakan bahwa pers harus terus berinovasi mengikuti perkembangan jaman sehingga tidak ketinggalan infomasi dan ketinggalan teknologi agar semua bisa didapat dengan cepat. “Media ini adalah bagian dari tonggak demokrasi,” ujar Wakil Walikota Depok.

Sebelum puncak acara HPN 2021, Organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok telah melaksanakan rangakaian kegiatannya masing-masing, yang diantaranya adalah Forum Wartawan Depok (FORWARD) telah melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Bogor beberapa waktu lalu.

Selain itu FORWARD juga menggelar lomba Karaoke di Kedai Arek pada tanggal 19 Februari 2021 yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Depok Dr.Ir. Sidik Mulyono.

Sementara itu Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Depok telah mengadakan acara Jum’at Berkah dengan membagi-bagikan nasi kotak kepada anak yatim, sopir angkot dan Ojol di Masjid Agung Balaikota Depok dan pertigaan lampu merah Ramanda Jl. Margonda Raya pada tanggal 19 Februari 2021.

Adapun Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Kota Depok telah mengadakan lomba mancing di Pemancingan Toto Tapos pada tanggal 20 Februari 2021.

Beberapa waktu lalu Paguyuban Wartawan Depok (PWD) juga telah melakukan aksi sosialnya dan disusul Majelis Pers Depok (MPD) dengan mengadakan santun anak yatim secara simbolis bersamaan dengan puncak acara HPN 2021 di Balai Rakyat Depok 2. (Ida)

mediaforwardnews
mediaforwardnewshttp://mediaforwardnews.com
SEKILAS TENTANG FORWARD Organisasi Forum Wartawan Depok (FORWARD) lahir sejak tahun 2010, dan bangkit kembali tanggal 2 April 2018 yang dikembangkan dengan Pembuatan mediaforwardnews. pada tanggal 10 Juli 2018.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments